Cara Berjualan di Lazada Lewat HP Android dan iOS

By Bento

Tanggal

Berjualan di Lazada Lewat HP

Sama seperti marketplace lainnya, Lazada juga memungkinkan para seller untuk berjualan di platform tersebut. Seller akan diberikan halaman khusus untuk mengelola toko dan produk yang dijualnya. Akun Seller Lazada tentunya berbeda dengan akun pembeli pada umumnya.

Berjualan di Lazada memiliki banyak keuntungan, dikarenakan di dalamnya disediakan banyak sekali fitur yang memudahkan bagi seller dalam berjualan. Menjadi seller di Lazada bisa dilakukan melalui perangkat apa pun, termasuk melalui genggaman smartphone. Berikut ini cara berjualan di Lazada lewat HP android dan iOS yang mudah bisa kalian simak dan terapkan.

Cara Berjualan di Lazada Lewat HP Android dan iOS

Mulai berjualan di Lazada, kamu perlu membuat akun tokonya terlebih dahulu. Baru kemudian bisa mengupload produk apa saja yang ingin dijual di sana. Akun toko yang sudah dibuat juga perlu didekorasi dan dilengkapi informasinya untuk membangun kepercayaan pembeli.

Adapun cara berjualan di Lazada lewat HP android yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download dan Install Aplikasi Lazada Seller Center

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mengunduh dan menginstall aplikasi bernama Lazada Seller Center. Pengunduhannya bisa melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan Appstore untuk pengguna iPhone.

2. Mendaftar Akun Toko di Lazada

Jika sudah berhasil menginstall aplikasi Lazada Seller Center, sekarang kamu perlu mendaftar akun toko di dalamnya.

  1. Buka aplikasi Lazada Seller Center yang sudah kamu download tadi. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sc.lazada
  2. Berikan izin akses jika aplikasi memintanya dengan klik Izinkan.
  3. Pada halaman awal aplikasi, kamu pilih metode untuk membuka toko. Di sini kamu bisa memilih dengan menggunakan nomor HP, akun Lazada pembeli, akun Gmail, akun Facebook ataupun Apple ID.
  4. Diasumsukan kamu sudah berhasil masuk, sekarang lengkapi profil akun penjual Lazada milikmu.
  5. Upload foto KTP jika kamu seorang WNI atau Paspor untuk WNA.
  6. Selain itu, upload juga Buku Tabungan (Rekening Bank) sesuai dengan nama identitas diri, atau bisa juga menggunakan Rekening Koran sebagai alternatifnya.
  7. Jika sudah, selanjutnya ajukan pendaftaran dan sekarang tinggal menunggu peninjauan dari pihak Lazada.

Akun toko yang dibuat di Lazada akan ditinjau terlebih dahulu, untuk kemudian akan diberitahukan apakah akun toko disetujui atau ditolak. Pemberitahuannya sendiri bianya melalui alamat email yang terkait.

Perlu diketahui juga, KTP atau Paspor yang dimasukkan harus sama dengan data diri di Rekening Bank. Selain itu, 1 rekening bank hanya bisa digunakan untuk 1 akun Lazada Seller Center.

3. Lengkapi Informasi Toko dan Upload Produk

  1. Jika akun sudah disetujui, sekarang kamu bisa buka lagi aplikasi Lazada Seller Center dan login ke akun milikmu.
  2. Selanjutnya lengkapi beberapa informasi dari Toko Lazada milikmu, mulai dari nama, foto profil, alamat toko, dan informasi lainnya.
  3. Kalau sudah, sekarang lanjut ke proses upload produk di akun toko tersebut.
  4. Caranya dengan klik menu Unggah Produk yang ada halaman dasboard akun Lazada Seller Center.
  5. Kemudian pilih Foto Produk yang ingin diunggah, lalu lengkapi detail produk lainnya. Mulai dari nama produk, deskripsi produk, merek, kategori, dan juga harga jualnya.
  6. Jika semuanya sudah diisi dengan benar, selanjutnya Mempublikasi dan pilih Selesai.
  7. Sekarang produkmu sudah berhasil diunggah dan siap untuk dibeli.

Itulah tadi cara berjualan di Lazada lewat HP android dan iOS yang mudah bisa kalian terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi pembaca semuanya.